Langkah Menangani Hp Yang Tak Dapat Isi Daya Baterai

Diposkan oleh holly on Kamis, 22 Januari 2015



Langkah menangani Hp yg tidak dapat isi daya baterai 



Banyak aspek pemicu HP atau Smartphone tak dapat dicas, mungkin saja salah satu pemicunya yaitu meminjam charger rekan, atau cepat-cepat beli charger atau baterai baru. Walau sebenarnya belum pasti charger atau baterai hp Anda yang rusak.

Bila hp tidak ingin nge-charge, apakah anda pernah lakukan satu hal? Atau cuma pasrah menduga baterai ponsel anda rusak atau bahkan juga menduga bahwa hp anda yang rusak? Di bawah ini terdapat banyak aspek pemicu hp tak dapat isi daya :

√ Penyebabkan piranti tak dapat isi lagi yaitu lantaran ada kotoran atau benda kecil lain yang mengganjal didalam port micro usb. Debu, kotoran serta remah-remah makanan dapat masuk ke didalam port micro USB smartphone, jadi yakinkan port itu atau kabel penghubungnya bersih.

Terkecuali tersebut, janganlah kerjakan pengisian lagi ditempat yang dekat dengan cairan atau tempat lembab yang lain. Pengisian lagi baterai yang terlalu berlebih juga tak dianjurkan. Tidak butuh menghubungkan charger semalaman penuh bila baterai cuma butuh disetrum satu atau dua jam.

√ Umumnya tidak berhasil isi lagi ada pada kabel charger USB, atau port USB-nya. Mungkin saja smartphone tidak ingin isi lagi daya lantaran koneksinya longgar. Kabel yang tidak cocok juga bikin pengisian lagi baterai lebih lama. Ada cara-cara yang dapat dilakuan untuk menjaga kabel serta port USB didalam smartphone.

Pertama-tama, bersihkan port micro USB baik di smartphone atau kabel. Langkah tersebut jadi langkah termudah bila Anda hadapi kondisi sejenis tersebut. Permukaan metalik didalam port USB yang kotor mengakibatkan kontak dengan kabel microUSB terganggu. Masalah kontak dapat juga karena sebab kekeliruan design dari pabrik, atau lantaran biasanya kabel dilepas-pasang terus-terusan. Pemakaian kabel yang berlainan dapat juga mengakibatkan kerusakan port microUSB, lantaran walaupun jenisnya sama, terkadang ukuran sedikitberbeda. Langkah ke-2 yang dapat dikerjakan yaitu, dengan mengungkit lempengan kecil di didalam port USB. Anda dapat memakai benda kecil seperti pinset atau tusuk gigi untuk mengerjakannya. Kerjakanlah langkah tersebut waktu smartphone didalam keadaan mati serta baterainya dilepaskan. Sebagian jenis smartphone mempunyai unit kepala charger serta kabel yang terpisah. Yakinkan terlebih dulu sisi mana yangbermasalah. Kepala charger umumnya lebih awet, sesaat kabel rawan rusak lantaran kerap digulung atau ditekuk. Jadi saat sebelum beli charger baru, coba memakai kabel lain yang sejenis.

√ Isi lagi baterai dari soket listrik senantiasa lebih cepat dibanding dari PC atau laptop, lantaran arus listrik yang dialirkan tidak sama. Dengan soket listrik, daya yang dialirkan mungkin saja 2 x semakin besar di banding memakai PC atau laptop. Memakai kabel serta charger tidak dari bawaan smartphone dapat juga memperlambat pengisian lagi daya baterai. Lantaran semasing charger di desain sesuai sama keperluan piranti. Umpamanya bila kita memakai kabel charger pemutar mp3, jadi charger itu tak terlampau kuat untuk isi daya baterai smartphone, hingga makan saat lama. Check juga apakah soket listrik bekerja dengan maksimal mengalirkan daya, memakai tespen. Pengisian lagi daya baterai bakal makin lebih cepat bila Anda memakai mode Airplane atau mematikan smartphone/tablet.

√ Yang paling akhir, mungkin saja baterai piranti Anda telah mulai rusak. Bila piranti Anda dapat di buka penutup baterainya, terlepas serta check baterai. Saksikan adakah gelembung di permukaan baterai atau kebocoran. Bila ada, jadi cepatlah bersihkan dengan kain halus dengan cara perlahan-lahan. Hal semacam ini dikerjakan untuk menghindar korosi. Bila piranti smartphone atau tablet Anda tak dapat dilepaskan baterainya, coba tempatkan piranti di permukaan datar, lantas coba putar piranti. Bila nyatanya berputar, jadi kemungkinan baterai sudah mengembung serta menghimpit permukaan piranti. Tetapi trick ini dapat mesti lihat design permukaan smartphone terlebih dulu.

Ubahlah baterai sesuai sama ketetapan yang diputuskan pabrik. Baterai baru yang orisinil sekurang-kurangnya tahan sepanjang dua tahunsebelum mesti ditukar, walaupun bergantung dengan juga siklus pengisian lagi baterai. Bila baterai rusak terlampau cepat, periksalahgaransi, siapa tau Anda dapat memperoleh unit pengganti dengan cara gratis.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar